Porsche 918 RSR dan Audi A6 Mobil Berdesain Terbaik



Porsche 918 RSR. AP Photo/Carlos Osorio
TEMPO Interaktif, Detroit - Dua mobil asal Jerman, yaitu Porsche 918 RSR dan sedan Audi A6, dinobatkan sebagai mobil berdesain terbaik 2011 di gelaran North America International Auto Show (NAIAS) 2011.

Di hajatan tahunan yang berlangsung 10 – 23 Januari itu, konsep mobil mobil balap Porsche itu memenangi EyesOn Design Award, dan Audi A6 menyabet the Excellence Design Award.

"Desain adalah bagian dari visi kami. Desain (ada di) dalam DNA kami," kata Detlev von Platen, Kepala Divisi Porsche Amerika Utara, mengomentari pemberian penghargaan itu, seperti dilansir Manila Times, Selasa (18/1).

Achim Badstuebner, Kepala Desain Eksterior untuk Audi, berkomentar, "Penghargaan ini merupakan umpan balik bagi kami dalam melakukan pekerjaan rumah kami.”

Seperti dilansir Associated Press, Porsche 918 RSR merupakan mobil balap versi hybrid. Mobil ini dibekali mesin konvensional dan sebuah motor listrik. “Mesin konvensional delapan silinder mampu menyemburkan tenaga hingga 563 daya kuda,” sebut Porsche.

Namun, bila pengemudi merasa perlu menambah tenaga di saat mobil melesat di arena balap, dia bisa menekan tombol untuk mengaktifkan motor listrik. “Motor listrik itu akan memberikan tambahan tenaga sebesar 204 daya kuda ke roda bagian depan,” klaim Porsche.

Adapun Audi A6 sebelumnya telah menerima empat EyesOn Design Awards sepanjang tiga tahun terakhir. “Penghargaan pada 2011, itu telah melengkapi pengakuan terhadap kualitas mobil ini,” sebut Audi.

Beberapa mobil yang masuk dalam daftar finalis adalah, Sport Utility Vehicle (SUV) Ford Vertrek, minivan Kia KV7 untuk kategori mobil konsep. Keduanya diperkenalkan di pameran NAIAS 2011. Para finalis untuk penghargaan lainnya adalah Bentley Continental GT, BMW Seri 6 Convertible, dan Hyundai Veloster.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More