Tips mengirit BBM kendaraan anda!


Nah! Masalah serius tiap pengendara kendaraan bermotor terutama pengendara mobil adalah diwajibkannya menggunakan BBM non subsidi. Akibatnya para pengguna mobil ini harus pintar-pintar dalam hal pengiritan BBM. Dan, karena saya juga sepaham dan sejalan dengan para pengguna kendaraan yang lain. Maka saya mau berbagi tips agar kendaraan anda-anda sekalian bisa setidaknya sedikit lebih irit!, berikut ini tips-tips untuk membuat kedaraan anda irit BBM:


Pertama, Usahakan untuk tidak menginjak pedal gas terlalu dalam atau berakselerasi pada saat awal mesin kendaraan anda awal berjalan atau pada saat start awal. Karena saat mesin kendaraan anda dalam keadaan diam lalu anda paksakan untuk berakselerasi, maka gaya atau beban  yang dibutuhkan kendaraan anda untuk melaju cukup besar dan juga berpengaruh pada volume BBM yang dibutuhkan saat pembakaran.

Kedua, Berkendaralah dengan kecepatan konstan, terutama pada saat anda berada di jalan bebas hambatan.

Ketiga, Usahakan putaran mesin seimbang dengan gigi transmisi (untuk kendaraan manual).

Udah itu aja sih, selebihnya mohon maaf kalo ada salah-salah kata dan perbuatan, kritik dan saran boleh langsung ditulis di kolom komentar. Oke, semoga bermanfaat untuk anda, saya ucapkan terima kasih!.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More